Kembangkan bisnis Anda dan tetap terhubung dengan pelanggan Anda

Sebagian besar pengguna internet memiliki pemahaman tentang media sosial. Namun, tidak semua pengusaha mengeksploitasi potensi media sosial; banyak yang tidak menggunakan media sosial untuk terhubung. Di bawah ini adalah beberapa tips menggunakan media sosial untuk menumbuhkan bisnis Anda.

Selalu tetap positif saat pemasaran melalui media sosial. Orang suka melakukan hal-hal yang membuat mereka merasa baik. Perilaku buruk atau membuat pernyataan negatif dapat membuat orang lain melihat produk atau layanan Anda dengan cara yang negatif. Pastikan Anda menyimpannya di halaman pribadi Anda, seperti yang Anda miliki.

Jangan memposting tweet yang sama berulang kali ketika Anda memposting bisnis Anda di Twitter. Variasikan konten Anda untuk menciptakan antusiasme dan minat. Anda dapat mencoba tweet tips dan saran tentang topik yang terkait dengan industri Anda. Jika Anda menggabungkan tweet praktis ini dengan pesan yang lebih kuat, Anda akan membuat campuran publikasi yang akan menarik pelanggan Anda.


Perusahaan yang mengandalkan Twitter untuk mempromosikan penjualan di masa depan harus berusaha untuk berinteraksi dengan pelanggan mereka. Jangan lupa memberi tahu Anda saat nama atau perusahaan Anda digunakan. Ini akan memungkinkan Anda untuk membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan potensial Anda. Definisikan diri Anda sebagai individu nyata, bukan hanya bisnis.

Tetapkan tujuan Anda untuk kampanye media sosial. Jika Anda tidak mendapatkan apa yang ingin Anda capai dengan kampanye Anda, Anda tidak akan tahu kapan Anda akan berhasil. Apakah Anda mencari pengetahuan produk, penjualan nyata, atau layanan pelanggan yang lebih baik? Ketika pertanyaan-pertanyaan ini dijawab, lebih mudah untuk mengembangkan strategi.

Gunakan media sosial untuk mengarahkan orang ke situs web Anda. Media sosial terbatas dibandingkan dengan apa yang dapat ditawarkan situs web. Misalnya, Anda tidak dapat langsung dari situs Anda di media sosial, tetapi Anda dapat melakukannya dari situs web. Hal ini dapat menyebabkan penjualan langsung melalui pemasaran media sosial.

Pastikan konten Anda menarik dan unik, sehingga pengguna media sosial lainnya ingin membaginya dengan orang lain. Orang-orang sukses menggunakan media sosial, tetapi hanya jika konten mereka melampaui yang lain. Jika Anda kehabisan ide, Anda selalu dapat menemukan inspirasi online atau bersama keluarga dan teman-teman Anda.

Ketika Anda mulai berbicara tentang akun media sosial Anda, cobalah terlihat rendah hati dan murah. Terlepas dari ukuran atau reputasi bisnis Anda, pesan sombong atau sombong tidak akan disambut. Kekuatan Anda dipertahankan oleh pelanggan yang memberikannya kepada Anda sejak awal. Mereka akan menentukan dan mempertahankan kesuksesan Anda.

Banyak hal bergerak cepat di media sosial dan perusahaan Anda ingin beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan yang mereka bawa. Hanya beberapa tahun yang lalu, tablet dan ponsel cerdas tidak ada dalam bentuk yang diproduksi massal dan dapat diakses oleh publik: awasi teknologi baru untuk lebih mempersiapkan diri Anda terhadap perubahan dalam pemasaran Anda.

Punya kartu wahyu di halaman Facebook Anda: hanya teman atau pengikut Anda yang ingin melihatnya. Dorong orang untuk “menyukai” halaman Anda untuk mengakses konten unik ini. Misalnya, Anda dapat mengungkapkan kode kupon unik kepada pengguna Facebook yang telah “menghargai” halaman Anda.

Ambil inisiatif dan dapatkan jumlah pelanggan yang layak Anda dapatkan. Kiat ini akan membantu Anda mengembangkan rencana media sosial yang paling efektif. Kampanye pemasaran media sosial yang kuat bertujuan untuk memfasilitasi komunikasi dengan pelanggan Anda.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*